ester c 1000

Holisticare mengeluarkan varian baru dengan nama Holisticare Ester C 1000. Berbeda dengan vitamin C 1000 lainnya, Holisticare Ester C 1000 ini mudah diserap tubuh. Apa kelebihan lainnya? Simak di artikel ini.

Di masa pandemi ini kita perlu menjaga daya tahan tubuh. Pemerintah juga menganjurkan kita mengkonsumsi suplemen vitamin C, untuk bantu menjaga daya tahan tubuh. Namun agar bisa bermanfaat, vitamin C harus tersedia di dalam tubuh.

Sayangnya, kebanyakan suplemen vitamin C jenis asam askorbat hanya dapat bertahan 8-12 jam di dalam tubuh. Maka jika kita mengkonsumsi suplemen vitamin C sekali dalam sehari, maka ada waktu 12-16 jam dimana kandungan vitamin C tidak tersedia di dalam tubuh.

4 Kelebihan Holisticare Ester C 1000

Tidak seperti vitamin C jenis asam askorbat, Ester C memiliki empat kelebihan yaitu:

1. Lebih tidak perih di lambung

Holisticare Ester C 1000 termasuk suplemen vitamin C jenis Ester C karena mengandung Ester C 1000 miligram. Ester C sendiri merupakan sejenis Vitamin C hasil penyempurnaan dari Vitamin C generasi sebelumnya. Vitamin C jenis Ester C memiliki komposisi kalsium askorbat, berbeda dari Vitamin C biasa yaitu asam askorbat. Karena komposisi tersebut maka Ester C tidak bersifat asam.

Tingkat keasaman Ester C mendekati netral (pH), 6,0-7,0. Sedangkan Vitamin C jenis asam askorbat memiliki kandungan asam (pH) hanya 2,5 hingga 3,7. Karena tingkat keasamannya mendekati netral, Holisticare Ester C 1000 lebih tidak perih di lambung jika dibandingkan dengan suplemen vitamin C lainnya.

2. 24 hours bioavailability

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Susan H. Mitmesser tahun 2016 menunjukkan bahwa Ester C  dapat bertahan lebih dari 24 jam di dalam tubuh. Sedangkan suplemen vitamin C jenis asam askorbat hanya dapat bertahan 8-12 jam jam di dalam tubuh.

3. Lebih mudah diserap oleh tubuh

Ester C diproses secara alamiah, sehingga menghasilkan metabolit threonat. Metabolit ini dapat meningkatkan efisiensi penyerapan dan penyimpanan vitamin C di dalam tubuh. Hal ini membuat kandungan Vitamin C tidak terbuang percuma bersama urine.

4. Kadar oksalat lebih rendah

Oksalat merupakan sisa metabolisme Vitamin C yang tidak diserap tubuh. Jika oksalat bertemu dengan kalsium, akan berisiko membentuk batu ginjal (kalsium oksalat). Rendahnya kadar oksalat, membuat Ester C memiliki resiko batu ginjal lebih rendah.

Manfaat Holisticare Ester C 1000

Selain untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga memberi manfaat positif lainnya seperti:

  1. Membantu proses penyembuhan
  2. Bantu memelihara daya tahan tubuh bagi seorang yang sering terpapar radikal bebas dan polusi, serta menghirup asap rokok
  3. Mengatasi gejala kurangnya asupan vitamin C seperti sariawan, mudah flu, gusi berdarah, atau luka yang sulit sembuh
  4. Membantu tubuh melakukan proses penyerapan zat besi, kalsium, dan magnesium.
  5. Bantu tubuh memproduksi kolagen dan menjaga kesehatan kulit serta rambut

Sesuai dengan anjuran pemerintah, konsumsilah suplemen vitamin C selama masa pandemi untuk menjaga daya tahan tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Pilihlah suplemen berjenis Ester C, seperti Holisticare Ester C 1000, untuk daya tahan tubuh ekstra di masa pandemi.

Holisticare Ester C tersedia dalam beberapa kemasan tablet isi 4, 30, dan 90. Tersedia pula Holisticare Ester C untuk anak, serta dalam bentuk effervescent yang menyegarkan.