FAQ

Apakah Holisticare EsterC boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui?

Kebutuhan konsumsi vitamin C untuk ibu hamil dan menyusui justru lebih tinggi dibandingkan dengan wanita dewasa normal. Untuk ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi Holisticare EsterC tablet karena tingkat keasamannya rendah sehingga tidak menambah rasa mual yang biasa dialami oleh ibu hamil.

Bagaimana aturan pakai Holisticare EsterC?

Holisticare EsterC bisa diminum kapanpun, baik sebelum maupun sesudah makan. Untuk menjaga kesehatan atau daya tahan tubuh cukup 1 kali sehari. Tetapi jika kondisi tubuh sedang drop, dapat ditingkatkan menjadi 2-3 kali sehari.

Apakah ada efek samping pada pemakaian yang terus-menerus?

Holisticare EsterC relatif aman. Kadar endapan oksalat hanya seperlima vitamin C biasa. Oksalat merupakan kristal pembentuk batu ginjal. Jadi dengan kadar oksalat sangat minim dan tingkat keasaman yang rendah, jelas Holisticare EsterC lebih aman untuk konsumsi jangka panjang.

Apakah semua varian produk Holisticare EsterC aman untuk penderita maag?

Semua produk Holisticare EsterC memiliki tingkat keasaman yang rendah, sehingga semuanya relatif aman. Namun untuk penderita maag, kami sarankan untuk mengonsumsi Holisticare EsterC tablet karena produk effervescent menggunakan soda di dalam komponennya. Kadang penderita maag tidak tahan soda.

Apakah Holisticare EsterC menimbulkan ketergantungan?

Tentu tidak. Vitamin C tidak diproduksi oleh tubuh sehingga manusia harus mendapat asupan vitamin C dari luar. Jika seseorang yang konsumsi suplemen vitamin C secara rutin merasa tubuh kurang fit saat tidak mengonsumsi, itu bukan karena ketergantungan. Artinya kondisi tubuh memang kekurangan vitamin C yang tidak dicukupi oleh diet sehari-hari sehingga perlu dibantu oleh suplemen.

Apakah Holisticare EsterC termasuk suplemen kimia atau bukan?

Boleh dikatakan hampir semua produk vitamin C yang ada di pasaran (termasuk Holisticare EsterC) menggunakan bahan baku sintetik. Walaupun demikian efektivitas vitamin C terhadap tubuh maupun sifat antioksidannya baik yang sintetik maupun yang alami (buah – buahan dan sayuran) sudah dibuktikan sama baiknya. Sebagai gambaran, untuk menggantikan 1 tablet Holisticare EsterC dibutuhkan kurang lebih 400 gram buah strawberry segar, atau 500 gram buah jeruk dan 500 gram buah kiwi.

 

Ester-C® merupakan bentuk vitamin C yang tidak bersifat asam, dimana pHnya hampir netral sehingga lebih tidak perih di lambung[1]. Melalui beberapa penelitian yang sudah dilakukan, terbukti oksalat dalam urin pada Ester-C jauh lebih rendah daripada vitamin C biasa, sehingga kemungkinan terjadinya pengendapan oksalat lebih kecil [5].