Vitamin C bermanfaat untuk jantung? Sepertinya terlalu jauh untuk dihubungkan. Namun fakta penelitiannya, vitamin C ternyata punya peran terhadap kesehatan jantung. Di artikel ini Holisticare EsterC akan berbagi pengetahuannya pada Anda sehingga kecukupan vitamin C tidak lagi menjadi hal yang diabaikan. Yuk simak penjelasannya!

Di dalam jantung terdapat pembuluh darah yang rentan terhadap penyumbatan akibat penumpukan plak oleh kolesterol jahat. Di sinilah vitamin C memainkan perannya. Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan The Lancet, tubuh pasien yang diberikan vitamin C dosis tertentu menunjukkan adanya proses “pembersihan” plak penyebab penyumbatan pembuluh darah.

Selain itu pada situs American Heart Association, manfaat antioksidan pada vitamin C dapat menghambat oksidasi kolesterol jahat LDL yang merupakan musuh utama bagi jantung dan pembuluh darah. Penelitian ini juga diperkuat oleh pernyataan seorang dokter dari Herlev and GentofteHospital, Dr. Camilla Kobylecki. Menurutnya, orang yang tidak suka mengonsumsi asupan vitamin C berisiko 20 persen lebih besar terkena penyakit jantung,” Jadi, manfaat vitamin C untuk kesehatan jantung benar-benar nyata.

Informasi ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pada Sahabat Holisticare terutama bagi Anda yang punya risiko penyumbatan pembuluh jantung lebih tinggi, seperti perokok, penggemar makanan berminyak, makanan manis, atau pengidap obesitas. Saat Anda mulai sadar dengan risiko tersebut, setidaknya asupan vitamin C yang cukup bisa membantu meringankannya. Anda pun bisa menunjukkan care Anda kepada kerabat dengan berbagi informasi tentang manfaat vitamin C untuk jantung ini.

Vitamin C yang care, ya Holisticare!