tips sehat

Saat musim hujan banyak virus berkembang biak. Kondisi ini membuat kita rentan jatuh sakit. Agar Anda tak mudah sakit, ini dia tips sehat selama musim hujan yang dapat Anda terapkan. Simak di artikel ini.

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C harian tubuh, konsumsilah Holisticare Ester C. Sebab Holisticare Ester C adalah Vitamin C yang lebih tidak perih di lambung (pH netral), dan 24 hours bioavailability (tersedianya kadar vitamin C dalam tubuh selama 24 jam).

4 Tips Sehat Di Musim Hujan

Anggapan bahwa musim hujan adalah musimnya sakit bukanlah tanpa alasan. Secara ilmiah tubuh memang lebih rawan sakit saat musim hujan. Faktornya beragam, bisa dikarenakan perubahan suhu, kurangnya paparan sinar matahari, juga aktivitas di dalam ruangan.

Selain itu dikutip dari Livescience, dua virus penyebab flu (rhinovirus dan coronavirus) akan berkembang saat cuaca dingin. Faktor-faktor ini menjadikan musim hujan berpotensi menguatkan serangan virus serta melemahkan daya tahan tubuh.

Menghadapi musim hujan tanpa persiapan ekstra akan berisiko menambah catatan absen Anda akibat sakit. Karenanya, melakukan antisipasi dini itu penting. Dr. Benjamin Kaplan, dari Orlando Health, Amerika Serikat, menyarankan beberapa tips sehat yang sebaiknya dilakukan untuk menghindari risiko penyakit saat musim hujan:

  1. Mencuci tangan secara rutin dengan baik
  2. Rutin berolahraga
  3. Mengkonsumsi makanan sehat
  4. Memastikan tidur nyenyak 6-8 jam sehari

Lalu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap dalam kondisi fit, jangan biarkan tubuh kekurangan asupan vitamin C. Vitamin ini sangat berperan sebagai antioksidan untuk membuat tubuh tetap sehat.

Manfaat Vitamin C Untuk Daya Tahan Tubuh

Penelitian dari Harvard Medical School menyimpulkan bahwa orang-orang yang aktif berolahraga dan rutin mengonsumsi vitamin C berhasil mengurangi risiko sakit mereka hingga 50 persen. Jika kita memadukan kebiasaan olahraga dengan vitamin C, maka tubuh kita akan lebih ‘tangguh’ di musim hujan.

Beberapa manfaat vitamin C untuk daya tahan tubuh adalah:

  • Bantu meningkatkan produksi sel-sel darah putih
  • Vitamin C bantu sel-sel darah putih untuk bekerja lebih efektif
  • Vitamin C juga merupakan nutrisi penting dalam sistem pertahanan kulit

Konsumsilah suplemen vitamin C untuk bantu penuhi kebutuhan vitamin C setiap hari. Tapi jika ingin mencukupi vitamin C lewat suplemen, maka sebaiknya Anda lebih kritis dalam memilihnya. Perhatikan apakah vitamin C itu aman di lambung, rendah risiko batu ginjal, memiliki penyerapan maksimal, juga lebih cepat diserap tubuh.

Jangan sampai vitamin C yang Anda pilih mengganggu kenyamanan lambung, atau banyak terbuang lewat urin karena penyerapan yang tidak maksimal. Pilihlah suplemen vitamin C jenis Ester C, seperti Holisticare Ester C, yang lebih tidak aman di lambung.