berat badan

Punya berat badan ideal adalah keinginan semua orang. Tapi tidak semua orang tahu cara menurunkan berat badannya. Salah satu trik yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah tidur siang. Bagaimana tidur siang bisa bantu menurunkan berat badan?

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C harian tubuh, konsumsilah Holisticare Ester C. Sebab Holisticare Ester C lebih tidak perih di lambung, dan Vitamin C dengan 24 hours bioavailability.

Tidur Siang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

“Kalau sudah besar, kamu baru boleh tidak tidur siang”. Ucapan tersebut kadang dikatakan oleh orang tua saat anaknya enggan tidur siang. Sehingga secara tidak sadar kita menganggap tidur siang itu hanya aktivitas untuk anak kecil dan bayi. Padahal tidak demikian.

Ternyata orang dewasa pun bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan tidur siang. Salah satu manfaat tidur siang adalah dapat membantu kita menurunkan berat badan. Para peneliti dari Harvard Medical School menemukan fakta bahwa seseorang dapat membakar kalori 10% lebih banyak jika tidur di siang hari, dibandingkan jika ia tidur di pagi hari.

Selain itu tidur siang bisa memperkecil resiko kita kekurangan tidur, yang membuat kita lebih beresiko menderita obesitas. Sebab kurang tidur dapat membuat kita merasa lapar terus, dan meningkatkan penyimpanan lemak.

Kurang tidur membuat otak kelelahan dan mendorong seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang terasa nyaman, seperti makan cemilan. Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa otak yang kurang istirahat cenderung mendorong seseorang untuk makan dengan porsi yang lebih besar.

Manfaat Lain Dari Tidur Siang

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, tidur siang juga punya manfaat kesehatan lainnya. Manfaat pertama adalah tidur siang bisa meningkatkan memori otak kita, sehingga dapat membantu kita untuk mengingat sesuatu seperti keterampilan motorik, persepsi indera, dan ingatan verbal.

Tidur siang juga dapat meningkatkan mood kita. Menurut penelitian, relaksasi dengan berbaring dapat menjadi mood booster meskipun Anda tidak tidur. Saat kelelahan, tidur siang singkat juga pilihan yang lebih baik daripada mengkonsumsi minuman berkafein.

Sebuah penelitian juga menemukan fakta dimana tidur siang dapat bantu menyehatkan jantung, sebab orang yang tidur siang selama 45 hingga 60 menit akan memiliki tekanan darah lebih rendah.

Jaga Daya Tahan Tubuh Kita

Selama masa pandemi, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga daya tahan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rutin tidur siang. Tidur siang selama 30 menit dapat meredakan stres dan meningkatkan kondisi sistem imun kita.

Selain tidur siang, kita juga dapat bantu menjaga daya tahan tubuh dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh seperti Vitamin C. Konsumsilah suplemen vitamin C setiap hari, untuk bantu menjaga daya tahan tubuh kita. Pilihlah suplemen Vitamin C Ester C yang lebih tidak perih di lambung, seperti Holisticare Ester C.