Olahraga Saat Flu Atau Istirahat Saja

Kita tentu ingin tubuh senantiasa sehat terutama dengan bantuan olahraga rutin setiap hari. Namun, perlukah olahraga saat flu? Atau tubuh hanya butuh istirahat saja?

Aturan Olahraga Saat Flu

Olahraga boleh saja dilakukan saat flu. Meski begitu, penderita flu harus menyadari keadaan tubuhnya sehingga tidak menimbulkan masalah bagi tubuh bila terlalu memaksakan berolahraga. Pertama, jika Anda sadar sedang flu, maka Anda perlu memberikan perhatian pada “aturan leher”.

Jika hanya kepala Anda yang merasa flu, jelasnya, misalnya pusing kepala berat, atau hidung tersumbat, Anda masih dapat melakukan olahraga. Namun jika gejala flu terjadi pada daerah di bawah leher, misalnya batuk parah, sebaiknya Anda tidak dulu melakukan olahraga.

Kedua, lakukan olahraga saat flu selama 10 menit lebih dulu untuk menentukan kesanggupan Anda melanjutkannya. Jika dalam sepuluh menit berolahraga merasa baik-baik saja, maka Anda dapat melanjutkannya. Sebaliknya, jika justru merasa tidak baik, sebaiknya segera dihentikan agar tidak bertambah buruk.

Selain itu, disarankan agar melakukan olahraga saat flu dengan intensitas lebih rendah dari biasanya. Melakukan olahraga dengan intensitas rendah sebaiknya tetap dilakukan untuk menjaga aliran darah tetap lancar. Namun jangan sampai terlalu membebani tubuh Anda.

Vitamin C Dapat Mencegah Flu Dan Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Untuk mencegah flu, atau mempercepat proses penyembuhannya, coba tingkatkan daya tahan tubuh kita dengan memenuhi kebutuhan Vitamin C. Pilih Vitamin C yang lebih tidak perih di lambung seperti Holisticare Ester C.

Selain untuk melindungi diri dari flu, daya tahan tubuh dapat melindungi kita dari berbagai jenis penyakit. Memang apa saja fungsi Vitamin C bagi daya tahan tubuh? Ada empat fungsinya, yaitu meningkatkan kinerja sel natural killer, mendukung fungsi neutrofil, mempertahankan jumlah limfosit, dan menaikkan kerja imunoglobulin.

Pilihlah jenis Vitamin C Ester C yang memiliki kadar keasaman mendekati netral, seperti Holisticare Ester C, sehingga lebih tidak perih di lambung dan aman untuk dikonsumsi secara rutin.