Mencegah Infeksi Virus

Untuk mencegah infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan, banyak yang bilang kita harus minum Vitamin C. Memangnya apa sih manfaat Vitamin C itu? Lalu, bagaimana cara tepat mengonsumsinya? Akan dijelaskan lebih lanjut di sini!

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C harian tubuh, konsumsilah Holisticare Ester C. Sebab Holisticare Ester C lebih tidak perih di lambung, dan dapat bertahan 24 jam di dalam tubuh.

Cara Virus Masuk Ke Dalam Tubuh

Mungkin selama ini kita gak sadar, kalau berbagai penyebab penyakit seperti virus, sebenarnya bisa masuk ke tubuh kita lewat jalur-jalur yang seringkali tidak kita sadari. Contohnya virus yang menyerang saluran pernapasan.

Sebagai gambaran, virus yang menyerang saluran pernapasan bisa ada di dalam air liur orang yang terinfeksi. Saat orang sedang bicara, batuk, atau bersin, liur ini akan terpercik dan tersebar atau menempel ke sekitar orang tersebut.

Kalau percikan liur bervirus ini terhirup, ketika berinteraksi jarak dekat, maka kita berisiko terinfeksi. Atau setelah seseorang batuk dan bersin, dia menutup mulutnya dengan tangan. Namun setelah itu dia tidak cuci tangan, dan bersalaman dengan kita. Tangan kita pun jadi terpapar percikan liurnya. Lalu kita menyentuh wajah sebelum cuci tangan terlebih dahulu.

Belum lagi kalau tangan penderita infeksi virus memegang benda-benda di tempat umum, misalnya pegangan di bus atau kereta, handle atau kenop pintu, atau permukaan meja. Bisa saja setelah itu kita yang pegang, lalu memegang muka sebelum cuci tangan. Nah dari situ, virusnya bisa masuk ke dalam tubuh kita.

Lalu, bagaimana jika virusnya sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh? Biasanya, virus akan dilawan secara alami oleh daya tahan tubuh kita. Makanya kita disarankan untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan dianjurkan untuk melakukan upaya-upaya memperkuat sistem daya tahan tubuh. Salah satunya, dengan mencukupi kebutuhan Vitamin C. Tapi, apa sih Vitamin C itu?

Vitamin C merupakan jenis nutrisi yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh. Biasanya Vitamin C terkandung dalam buah-buahan dan sayuran segar. Tapi kamu juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.

Mencegah Infeksi Virus Dengan Vitamin C

Sebelum dijelaskan lebih lanjut mengenai apa saja manfaat Vitamin C, silahkan subscribe ke channel Youtube Holisticare Ester C, untuk mendapatkan update terkini video terbaru di channel kami.

Pertama, Vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti yang sempat dijelaskan, berbagai virus yang menyerang saluran pernapasan bisa bikin menyebabkan gejala seperti batuk, atau bersin.

Supaya bisa mencegah infeksi virus tersebut, Anda perlu daya tahan tubuh yang kuat sepanjang hari selama 24 jam. Asupan Vitamin C yang cukup bisa mendukung daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah sakit. Khususnya saat Anda sedang kecapekan, atau berencana melakukan aktivitas berat.

Kemudian saat sudah telanjur sakit, sistem imun tubuh yang kuat bisa mempercepat penyembuhan. Jadi Anda bisa segera pulih kembali. Makanya kita dianjurkan untuk selalu mencukupi asupan Vitamin C, bisa dari makanan, bisa juga dari suplemen.

Lalu Vitamin C juga dapat bertindak sebagai antioksidan, yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini bisa menghambat risiko penuaan dini, serta mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit jantung.

Vitamin C juga mampu merawat kesehatan tubuh. Beberapa hasil penelitian meyakini bahwa Vitamin C bisa membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi. Vitamin ini juga menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stroke. Vitamin C juga dipercaya dapat mencegah katarak dan penyakit empedu.

Dan ternyata Vitamin C juga baik untuk kesehatan kulit. Vitamin ini berperan dalam produksi kolagen, yakni protein yang dibutuhkan untuk membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, juga mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit.

Ester C, Jenis Vitamin C Yang Lebih Nyaman

Karena manfaat Vitamin C begitu banyak, makanya kita dianjurkan untuk mengonsumsinya dengan tepat. Caranya, Anda bisa mengonsumsi buah jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, atau sayuran seperti brokoli, paprika, dan tomat.

Selain itu, jika diperlukan, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Vitamin C, baik dalam bentuk tablet minum, tablet hisap, maupun tablet larut air.

Vitamin C ada yang berjenis Asam Askorbat dan juga berjenis kalsium askorbat, atau disebut juga Ester C. Apa sih bedanya Ester C dengan Vitamin C biasa?

Nah, meski perlu penelitian lebih lanjut, tapi Ester C diyakini lebih aman untuk Anda yang sensitif terhadap makanan dan minuman yang bersifat asam. Sehingga tidak membuat perut menjadi tidak nyaman.

Konsumsi Vitamin C jenis Ester C yang cukup, bisa membantu melindungi tubuhmu selama 24 jam. Artinya, kalau Ester C dikonsumsi sekarang, selama 24 jam ke depan kandungan vitamin C di dalamnya akan terus tersedia di sel darah putih, dan siap digunakan tubuh untuk melawan virus yang menyerang saluran pernapasan.