Sahabat Holisticare, kebutuhan nutrisi pada ibu hamil begitu penting. Kenapa? Karena nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan sangat mempengaruhi perkembangan janin yang dikandungnya.

Memang apa saja sih fungsi vitamin C ketika hamil? Holisticare EsterC akan menjelaskannya, karena kami vitamin C yang peduli dengan kesehatan Anda. Ada lima fungsi penting vitamin C dalam kehamilan yaitu:

  • Membantu memenuhi kebutuhan kolagen bagi ibu hamil dan janin. Vitamin C diperlukan dalam proses pembentukan kolagen. Kolagen adalah sejenis protein yang menjadi salah satu komponen penyusun tulang rawan, otot, tendon, tulang, dan kulit.
  • Kekurangan Vitamin C akan merusak perkembangan mental bayi. Hal ini dipercayai oleh beberapa peneliti setelah melakukan pengujian pada hewan.
  • Sangat penting bagi beberapa proses dalam tubuh, seperti regenerasi jaringan tubuh, penyembuhan luka, pertumbuhan dan regenerasi tulang, serta kesehatan kulit.
  • Membantu tubuh untuk melawan infeksi, dan beraksi sebagai antioksidan, melindungi sel-sel dari kerusakan.
  • Membantu tubuh dalam menyerap zat besi dan kalsium.

Apa saja yang harus diperhatikan ibu hamil ketika akan memilih Vitamin C? Ada dua hal, yaitu:

  • Pada awal kehamilan, tidak dianjurkan mengonsumsi vitamin C berdosis tinggi. Sebab dapat memicu tekanan progesteron yang dapat menggugurkan kandungan.
  • Jika mengidap penyakit kelebihan zat besi (hemochromatosis), hindari vitamin C berdosis tinggi. Sebab vitamin C akan mempercepat proses tubuh menyerap zat besi.

Khawatir kebutuhan harian vitamin C tidak tercukupi dari buah dan sayur, membuat tidak sedikit ibu hamil yang mengandalkan suplemen vitamin C. Holisticare EsterC merupakan  vitamin C yang cocok untuk ibu hamil. Vitamin ini lebih tidak perih di lambung berkat tingkat keasaman yang hampir setara air.

Informasi ini disampaikan Holisticare EsterC sebagai vitamin C pertama yang bersertifikat halal dan peduli pada kesehatan Anda secara menyeluruh.

Holisticare EsterC “Vitamin C yang Care”