Kebiasaan Merusak Gigi Yang Sering Kita Lakukan

Merasa gigi kamu sehat karena tidak pernah merasa ngilu? Meski tak pernah merasa sakit, belum tentu gigi terbebas dari gangguan kesehatan. Tahukah Anda kebiasaan merusak gigi yang perlu dihindari? Mungkin diam-diam Anda sering melakukannya.

Gigi dan tubuh memang perlu kita jaga, agar selalu sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan Vitamin C tubuh setiap hari.

Sebab tubuh yang tercukupi kebutuhan Vitamin C hariannya dapat membantu, dibandingkan tubuh yang kandungan Vitamin C di dalamnya rendah. Pilihlah suplemen Vitamin C yang berjenis Ester C, seperti Holisticare Ester C.

Sebab Holisticare Ester C memiliki tingkat keasaman mendekati netral, sehingga lebih tidak perih di lambung. Kandungan Holisticare Ester C juga lebih mudah diserap oleh tubuh kita.

Inilah 5 Kebiasaan Merusak Gigi

Sudah tahu kebiasaan apa saja yang berpotensi merusak kesehatan gigi? Berikut 5 kebiasaan merusak gigi yang mungkin sering Anda lakukan setiap hari.

1. Konsumsi Minuman Bersoda

Minuman bersoda mengandung asam, yang jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama bisa mengikis gigi. Kalau Anda biasa menikmati minuman tersebut, cobalah menggunakan sedotan. Tujuannya untuk meminimalisir kontak langsung minuman soda dengan gigi, serta jangan lupa gosok gigi sesudahnya.

2. Mengonsumsi Makanan yang Meninggalkan Noda

Makanan atau minuman yang meninggalkan noda di piring atau cangkir, seperti kopi, teh, atau kecap, juga akan membuat gigi berangsur menjadi kuning dan tidak enak dilihat. Usahakan untuk segera membasuh dan menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Selain itu, ada baiknya kamu tidak menggosok gigi terlalu keras karena bisa memicu gigi sensitif, melubangi gigi, serta menyebabkan gusi menipis

3. Menggunakan Gigi Sebagai Alat Pembuka Kemasan

Membuka sesuatu menggunakan gigi ternyata memberikan tekanan keras dan bisa menyebabkan gigi rapuh atau bahkan retak. Kebiasaan lain yang bisa merusak gigi adalah mengunyah es batu, cokelat yang sudah membeku, dan permen.

4. Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Makanan atau minuman dengan kandungan gula bisa meningkatkan jumlah bakteri pada gigi. Bakteri menggunakan fruktosa untuk membuat asam laktat yang bisa menipiskan enamel sehingga berpotensi menciptakan lubang pada gigi.

5. Terlalu Banyak Mengonsumsi Buah Golongan Sitrus

Buah bergolongan sitrus, seperti jeruk dan lemon, memang memiliki banyak Vitamin C yang baik untuk tubuh. Namun, jika kamu sering mengonsumsi buah tersebut, kandungan asam di dalamnya dapat membuat lapisan email gigi menjadi lebih lunak.

Kondisi ini berpotensi merusak kesehatan gigi. Untuk mengatasinya, minumlah segelas air putih setelah kamu mengonsumsi buah tersebut, lalu sikat gigi 20 menit kemudian.

Nah, tidak terlalu sulit kan untuk merawat gigi? Untuk menyiasati agar tubuh tetap mendapat asupan Vitamin C yang cukup tanpa khawatir akan merusak gigi, kamu bisa mengonsumsi suplemen Vitamin C Holisticare Ester C. Kandungan Vitamin C di dalamnya memiliki tingkat asam rendah dan aman untuk gigi.