Corona b117

Virus Corona B117 varian baru yang berasal dari Inggris sudah masuk Indonesia, dengan ditemukannya dua orang yang mengidapnya di Karawang. Apa beda varian baru virus corona ini? Bagaimana gejalanya? Simak di artikel ini.

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C tubuh secara cepat, konsumsilah Holisticare Ester C 1000. Sebab Holisticare EsterC adalah Vitamin C yang lebih tidak perih di lambung, dan 24 hours bioavailability (ketersediaan Vitamin C di dalam tubuh selama 24 jam). Holisticare EsterC juga tersedia untuk anak dan dalam bentuk effervescent yang menyegarkan.

Asal Usul Virus Corona B117

Varian baru virus corona ini pertama kali memang ditemukan di Inggris, tepatnya pada tanggal 14 Desember 2020 lalu. Menurut otoritas kesehatan Inggris, varian virus corona B117 ini diduga sudah muncul sejak September 2020, namun baru teridentifikasi sebulan kemudian.

Varian virus Corona B117 ini menyebabkan jumlah penderita Covid-19 di kota London meningkat pesat. Pada 2 Maret 2021 lalu, varian baru ini resmi masuk ke Indonesia. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Kesehatan RI, dengan ditemukannya dua pasien penderita infeksi varian virus corona B117 di Karawang.

Menurut hasil sebuah studi di Inggris, virus Corona varian baru B117 ini ternyata lebih mematikan daripada virus corona varian-varian sebelumnya pada penderita usia 30 tahun keatas. Namun hasil penelitian lain juga ada yang menyatakan bahwa varian baru virus corona ini tidak lebih mematikan dari varian lama, tapi dapat menular lebih cepat.  

Gejala Virus Corona B117

Varian baru virus corona ini memicu beberapa gejala yang tidak jauh berbeda dari varian sebelumnya. Dilansir situs aarp.org, berikut beberapa gejala yang resikonya lebih besar dirasakan penderita infeksi varian virus corona B117 dibanding penderita infeksi varian virus corona sebelumnya:

  • Batuk
  • Kelelahan dan tubuh lesu
  • Sakit kepala
  • Nyeri otot
  • Sakit (radang) tenggorokan
  • Demam

Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh

Sejak akhir Februari 2021 pemerintah Indonesia sudah menggulirkan program vaksinasi Covid-19. Satu per satu, kelompok-kelompok masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. Namun perlu diingat bahwa vaksin Covid-19 tidak serta merta membuat kita kebal terhadap infeksi virus corona.

Vaksinasi Covid-19 ini hanya akan melindungi kita dari gejala parah Covid-19, serta menurunkan resiko kematian. Oleh karena itu kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh kita.

Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh. Salah satu nutrisi yang diperlukan adalah vitamin C. Jika diperlukan, penuhi kebutuhan vitamin C tubuh dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C seperti Holisticare EsterC.

Konsumsilah Holisticare EsterC setiap hari, sebab lebih tidak perih di lambung, dan kandungannya lebih mudah diserap oleh tubuh kita. Holisticare EsterC juga mampu bertahan di dalam tubuh lebih lama.