Fakta Vitamin C Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Vitamin C termasuk jenis vitamin yang sangat dikenal di samping vitamin-vitamin lainnya. Namun ada banyak manfaat dan fakta Vitamin C yang belum dipahami masyarakat. Apa saja?

Vitamin yang diidentikan dengan warna kuning ini berkhasiat menjaga daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas akibat radiasi, polutan, zat toksik atau racun, juga menghambat terbentuknya zat karsinogenik (zat penyebab kanker).

Tubuh memerlukan Vitamin C setiap hari, namun tidak dapat memproduksinya sendiri. Bantu penuhi kebutuhan tubuh dengan konsumsi suplemen Vitamin C jenis Ester C, seperti Holisticare Ester C.

Sebab Holisticare Ester C memiliki tingkat keasaman mendekati netral, sehingga lebih tidak perih di lambung. Kandungan Holisticare Ester C juga lebih mudah diserap oleh tubuh.

Fakta Vitamin C Yang Belum Anda Ketahui

Sumber vitamin alami diperoleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Namun di antara keduanya, Vitamin C lebih banyak terdapat pada buah dibandingkan dengan sayur.

Lalu jika ada pertanyaan buah manakah yang memiliki kandungan Vitamin C terbanyak? Sebagian besar orang mungkin akan menjawab buah jeruk. Padahal sebenarnya pernyataan tersebut adalah keliru.

Ternyata bukan buah jeruk atau orange yang paling banyak mengandung Vitamin C. Buah yang memiliki Vitamin C paling banyak adalah jambu biji, selanjutnya adalah pepaya, jeruk lemon, stroberi, dan jeruk sunkiss. Nah, Anda tidak menduga, kan?

Selain itu, Vitamin C juga dikenal sebagai vitamin penyembuh penyakit flu dan sariawan. Namun bukan hanya flu dan sariawan, Vitamin C juga mempunyai beberapa kelebihan lain yang belum banyak diketahui orang yaitu:

  1. Memproduksi kolagen, unsur yang menjadikan kulit sehat dan kencang.
  2. Sebagai antioksidan, yang berfungsi menetralisir gangguan radikal bebas yang disebabkan oleh sengatan matahari.
  3. Membantu menyembuhkan luka, dan meningkatkan proses penyembuhan bekas luka atau goresan.
  4. Membuat warna kulit menjadi lebih putih. Tak heran bila Vitamin C menjadi unsur kunci dalam produk kecantikan antipigmentasi.

Itulah beberapa fakta-fakta seputar Vitamin C yang mungkin berbeda dengan apa yang telah dikenal orang banyak, atau bahkan belum diketahui sebelumnya. Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan, jangan lupa untuk selalu menjaga kecukupan vitamin ini agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

  • Update terakhir: 19 Agustus 2019
  • Update selanjutnya: 17 Agustus 2020