air purifier

Pandemi memaksa kita lebih sering berada di rumah, untuk mengurangi resiko penularan Covid-19. Namun lebih sering berada di rumah bukan berarti kita terhindar dari penyakit. Sebab jika kualitas udara di dalam rumah tidak baik, maka kita juga beresiko jatuh sakit. Oleh karena itu kepopuleran air purifier meningkat. Bagaimana cara kerjanya? Simak disini. 

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C harian tubuh, konsumsilah Holisticare Ester C. Sebab Holisticare Ester C adalah Vitamin C yang lebih tidak perih di lambung (pH netral), dan 24 hours bioavailability (tersedianya kadar vitamin C dalam tubuh selama 24 jam).

Air Purifier: Tingkatkan Kualitas Udara Rumah

Fungsi perangkat elektronik air purifier perlahan mulai diperlukan di rumah, sebab di masa pandemi ini sebagian besar waktu kita dihabiskan di dalam rumah. Dimana kondisi kesehatan kita ditentukan oleh seberapa baik kualitas udara di dalam ruangan rumah. 

Untuk meningkatkan kualitas udara, air purifier akan menyedot dan menyaring zat-zat berbahaya yang terkandung dalam udara di sebuah ruangan. Perangkat elektronik yang satu ini dapat menyegarkan udara pengap, dan mengurangi resiko timbulnya gangguan kesehatan akibat zat-zat berbahaya didalam udara.

Beberapa penyakit yang dapat dipicu oleh polutan udara adalah infeksi saluran pernapasan, gangguan saraf, atau memperburuk gejala pada penderita asma. Berikut adalah beberapa zat berbahaya yang dapat disaring oleh air purifier adalah:

1. Jamur

Partikel kecil jamur mampu berterbangan di udara ruangan, dan menjadi berbahaya ketika terhirup oleh penderita asma atau penderita penyakit pernafasan lainnya.

2. Alergen bisa disaring air purifier

Zat alergen yang biasanya ada di dalam udara ruangan adalah serbuk sari tanaman, bulu hewan, dan tungau. Alergen adalah zat yang dapat memicu respon sistem imun tubuh, sehingga muncul alergi atau asma. 

3. Racun indoor

Umumnya sumber zat-zat racun dari produk-produk pembersih, atau produk personal care dan zat-zat ini terdapat dalam udara ruangan. Partikel beracun ini berbahaya bagi kesehatan tubuh kita

4. Asap

Filter air purifier juga dapat menyaring partikel asap di dalam udara, termasuk asap rokok. Namun air purifier tetap tidak bisa menghilangkan bau rokok secara menyeluruh.

Air purifier adalah alat yang dapat meningkatkan kualitas udara. Tapi tidak bisa 100% menghilangkan semua partikel berbahaya yang ada di dalam ruangan, karena partikel tersebut bisa saja “bersembunyi” di furniture, tempat tidur, atau karpet.

Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Di Rumah

Selama pandemi ada anjuran untuk tidak pergi keluar rumah jika tidak penting, agar terhindar dari infeksi bakteri dan virus. Namun kita tetap harus menjaga daya tahan tubuh, meskipun lebih sering di rumah. Sebab ternyata kualitas udara rumah yang tidak baik juga bisa memicu munculnya penyakit.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, kita bisa melakukan olahraga setiap hari, dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Bantu penuhi kebutuhan vitamin C tubuh dengan konsumsi suplemen vitamin C jenis Ester C, seperti Holisticare Ester C yang lebih tidak perih di lambung. Sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan RI untuk mengkonsumsi vitamin C guna membantu daya tahan tubuh.

Related Articles