Manfaat Bermain Layang-Layang Untuk Tubuh

Bermain layang-layang sering diidentikkan sebagai permainan anak-anak. Tapi jangan salah, bukan anak-anak saja yang suka main layang-layang, orang dewasa pun bisa menikmati permainan ini. Selain menyenangkan, permainan ini juga memiliki unsur olahraga di dalamnya. Oleh karena itu, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari permainan ini, seperti:

Bermain Layang-Layang: Membuat Tubuh Aktif Bergerak

Menerbangkan layang-layang bisa memberi efek yang sama seperti saat kita berolahraga. Ketika menerbangkan layang-layang seringkali diiringi dengan gerakan berjalan atau berlari yang membuat tubuh kita aktif bergerak. Saat tubuh aktif bergerak, jantung jadi lebih sehat, aliran darah lebih lancar, otot pun jadi lebih kuat.

Bermain Layang-Layang: Baik untuk Kesehatan Mata

Bermain layang-layang mengharuskan mata kita untuk melihat jauh ke atas langit. Hal tersebut membuat otot dan saraf mata kita jadi lebih terlatih. Permainan ini bisa meringankan kelelahan pada mata serta mencegah terjadinya miopi (rabun jauh).

Bermain Layang-Layang: Manfaat Dari Sinar Matahari

Kita membutuhkan cuaca yang cerah untuk bisa menerbangkan layang-layang. Otomatis tubuh kita akan terkena sinar matahari, yang bisa membawa beberapa manfaat kesehatan bagi kita seperti meningkatkan produksi Vitamin D, memperbaiki suasana hati, meningkatkan kualitas tidur, serta membantu penyembuhan gangguan kulit.

Bermain Layang-Layang: Baik Untuk Kesehatan Leher

Orang yang banyak menghabiskan waktunya bekerja di depan komputer cenderung lebih sering mengalami nyeri otot leher. Masalah pada area leher tersebut bisa dicegah dengan menerbangkan layang-layang. Dengan melihat ke atas saat menerbangkan layang-layang, kita bisa mengurangi ketegangan pada otot leher, meningkatkan fleksibilitas ligamen serta sendi tulang belakang, sehingga bisa mencegah kondisi nyeri leher dan mengurangi ketegangan pada otot leher.

Bermain Layang-Layang: Mengurangi Stres

Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan cenderung mengasyikkan. Melihat layang-layang terbang perlahan pun mampu memberikan relaksasi pada pikiran dan mengurangi stres yang sedang kamu rasakan. Menerbangkan layang-layang bersama keluarga atau orang-orang tersayang pun membuat aktivitas ini semakin terasa menyenangkan.

Permainan ini bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk mengisi akhir pekan kamu, Sahabat Holisticare! Selain menyehatkan, aktivitas ini juga tidak membutuhkan banyak biaya.