Event-Donor-Darah-Indocare-Kedua-Di-2018

Indocare Group melalui Yayasan Indocare Peduli (YIP) menggelar lagi event donor darah rutin bertemakan “Donorkan Darahmu Untuk Bantu Sesama”. Event ini diadakan pada Jumat, 26 Oktober 2018 di Kantor Pusat Indocare Group, Meruya, Jakarta Barat.

Event ini merupakan aksi donor darah kedua yang digelar Indocare Group pada tahun ini. Untuk menggelar acara ini Indocare Group menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI). Selama event ini, para pendonor  dapat berkonsultasi masalah kesehatan dengan dokter, mengecek kondisi kesehatan, mengecek kepadatan tulang, serta mendapatkan minuman kesehatan.

Event ini sukses diramaikan oleh 93 orang pendonor. Aksi ini juga berjalan lancar dan disambut secara antusias warga di sekitar Kantor Pusat Indocare serta seluruh karyawan Indocare. Aksi donor darah ini adalah perwujudan nilai CARE (kepedulian) yang dijunjung tinggi oleh Indocare.

Manfaat Kesehatan Donor Darah

Tidak hanya kegiatan sosial saja, mendonorkan darah juga dapat mendatangkan efek kesehatan bagi tubuh. Beberapa efek kesehatan yang dapat diperoleh antara lain:

1. Sel darah merah akan diperbarui

Setelah mendonorkan darah, tubuh akan meregenerasi darah merah. Dalam waktu 48 jam, sel-sel darah merah baru akan terbentuk dari sumsum tulang belakang. Sel-sel darah baru ini akan menggantikan darah yang telah didonor. Hal ini sangat baik untuk selalu merangsang produksi sel-sel darah baru. Sebab, tubuh akan terlihat jauh lebih segar, sehat, dan produktif melakukan berbagai aktifitas.

2. Membakar kalori tubuh

Donor darah, dapat membakar 650 kalori tubuh. Aktifitas rutin donor darah dapat membantu turunkan berat badan menurut penelitian University of California. Ketika berat tubuh ideal, kulit akan terlihat kencang. Tapi jangan jadikan donor darah sebagai program penurunan berat badan.