Tips diet

Masa PSBB, dan WFH biasanya bertanggung jawab atas meningkatnya jumlah konsumsi makanan kita. Sebuah kondisi yang membuat angka berat badan kita merambat naik. Berikut tips diet untuk bantu mengembalikan berat badan Anda ke angka idealnya.

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C harian tubuh, konsumsilah Holisticare Ester C. Sebab Holisticare Ester C lebih tidak perih di lambung, lebih aman di ginjal, dan bertahan 24 jam di dalam tubuh.

Tips Diet Untuk Berat Badan Ideal

Terlalu sering berada di rumah seringkali membuat berat badan kita bertambah drastis. Hal ini disebabkan oleh dua faktor yaitu terlalu banyak makan, dan kurang aktifnya gaya hidup kita. Ada beberapa tips diet yang bisa diterapkan untuk mengembalikan angka timbangan berat badan kita kembali ideal.

1. Kurangi konsumsi karbohidrat, gula, dan tepung

Jika sudah mengurangi jumlah konsumsi ketiganya, biasanya kadar rasa lapar Anda akan menurun. Hal ini akan membuat Anda makan dalam jumlah lebih sedikit. Tubuh Anda pun akan beradaptasi. Saat membutuhkan energi, tubuh akan membakar tumpukan lemak tubuh, bukan lagi karbohidrat.

Mengurangi asupan karbohidrat juga berefek positif bagi tubuh, yaitu menurunkan kadar insulin dalam tubuh. Kondisi ini dapat mendorong ginjal untuk melepaskan kelebihan air dan sodium dalam tubuh, sehingga mengurangi kembung dan menumpuknya cairan dalam tubuh.

2. Lakukan latihan mengangkat beban

Anda bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga atau latihan. Tapi olahraga akan mendatangkan banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh. Jika Anda melakukan latihan mengangkat beban, maka tubuh akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme tubuh untuk melambat. Hal ini akan mempercepat proses penurunan berat badan.

3. Perbanyak konsumsi protein, lemak, dan sayuran

Mulai dari sekarang, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, lemak, dan sayur mayur rendah karbohidrat. Memperbanyak konsumsi protein bisa meningkatkan jumlah kalori yang terbakar hingga 80-100 kalori per hari.

Memperbanyak konsumsi protein juga membuat perut terasa penuh, sehingga mengurangi dorongan untuk makan sampai 60%, dan menurunkan keinginan untuk makan camilan malam hari hingga 50%.

Jangan Lupa Konsumsi Vitamin C

Selain untuk membantu jaga daya tahan tubuh dari ancaman bakteri dan virus, ternyata konsumsi Vitamin C juga dapat membantu tubuh untuk lebih efisien dalam membakar lemak. Jadi mitos bahwa Vitamin C bisa memicu naiknya berat badan itu salah.

Johnston, C.S, menyatakan bahwa tubuh dengan kandungan vitamin C mencukupi mampu membakar lemak 30 persen lebih banyak saat melakukan olahraga (moderate), dibandingkan mereka yang kekurangan vitamin C. Hal ini diungkapkan dalam Journal of the American College of Nutrition.

Dr. Natasha Turner, ND, juga mengatakan bahwa konsumsi vitamin C dapat membantu tubuh untuk menyingkirkan lemak di perut dan pinggul. Vitamin C juga punya kemampuan mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga menjaga tubuh tetap langsing.

Pilihlah suplemen Vitamin C yang lebih tidak perih di lambung dan mudah diserap oleh tubuh, seperti Holisticare Ester C.