sekolah di rumah

Pandemi membuat kegiatan belajar di sekolah tidak bisa dilakukan. Sebagai gantinya, siswa diwajibkan sekolah di rumah. Adakah tips bagi orang tua untuk mendukung kegiatan bersekolah online dari rumah ini? Nutrisi-nutrisi apa saja yang dapat membantu lancarnya kegiatan menuntut ilmu dari rumah ini? Simak di artikel ini.

Artikel ini dipersembahkan oleh Holisticare Ester C, suplemen Vitamin C jenis Ester C. Untuk penuhi kebutuhan Vitamin C harian tubuh, konsumsilah Holisticare Ester C. Sebab Holisticare Ester C adalah Vitamin C yang lebih tidak perih di lambung sesuai anjuran badan kesehatan pemerintah, dan 24 hours bioavailability.

Sekolah Di Rumah: Tips Untuk Orang Tua

Bersekolah di ruang kelas, dan bersekolah di ruang keluarga jelas berbeda. Anak memerlukan dukungan dari orang tua untuk menjalani cara bersekolah yang baru ini. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah bagi orang tua.

Apalagi saat pandemi, sebagian besar orang tua juga bekerja dari rumah. Berikut tips bagi orang tua untuk bantu anak menjalani sekolah di rumah:

1. Tentukan waktu belajar anak

Berdiskusilah dengan anak untuk menentukan waktu rutin untuk belajar, mengerjakan tugas, bersekolah di rumah, dan bermain. Sebab rutinitas memberi anak-anak kesan normal selama menjalani masa pandemi yang tidak pasti.

2. Sediakan ruangan untuk sekolah di rumah

Aktivitas belajar dan bersekolah memerlukan ruangan yang nyaman. Siapkan satu sudut rumah untuk digunakan anak sebagai tempat bersekolah online di rumah. Pastikan jika bagian rumah yang digunakan untuk aktivitas belajar anak ini memiliki sirkulasi udara yang baik.

3. Buat sistem berkomunikasi

Tentukan sistem berkomunikasi yang dapat meminimalisir gangguan bagi anak yang sedang bersekolah di rumah, atau bagi orang tua yang sedang bekerja di rumah. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan email. Sampaikan pendapat dan pertanyaan melalui email. Kemudian biasakanlah diri kita dan anak untuk membalas email dari anggota keluarga lain ketika ada waktu kosong saat bekerja dan bersekolah.

4. Komunikasi

Siapkan kalender, tabel rencana sekolah, daftar tugas, dan daftar pengingat agar orang tua dan anak dapat mengetahui apa yang akan dikerjakan atau dilakukan hari ini. Orang tua dan anak bisa mengecek atau berdiskusi tentang rencana esok hari saat sarapan atau makan malam, sehingga semua anggota keluarga dapat mengetahuinya.

Nutrisi Penunjang Aktivitas Belajar Anak

Untuk menunjang kegiatan belajar dan bersekolah anak di rumah, kita sebaiknya memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh mereka. Beberapa jenis vitamin yang diperlukan untuk menunjang fungsi otak anak adalah:

  • D: akan mempengaruhi fungsi kerja otak dan kemampuan berpikir, berkonsentrasi serta memecahkan masalah.
  • B: dibutuhkan untuk memproduksi neurotransmitter yang berfungsi untuk komunikasi antara otak dengan tubuh.
  • E: melindungi jaringan-jaringan otak dari kerusakan
  • Vitamin C, antioksidan yang berfungsi melindungi otak, menyingkirkan racun dan limbah dari otak. Diperlukan pula untuk produksi neurotransmitter, mencegah alzheimer, serta meningkatkan aliran darah ke otak.

Pilihlah suplemen Vitamin C Ester C khusus anak, seperti Holisticare Ester C Kids. Sebab Holisticare Ester C Kids adalah suplemen Vitamin C anak yang lebih tidak perih di lambung dan mengandung xylitol untuk menjaga kesehatan giginya.