Tahukah Anda? Gangguan kulit tidak selalu diakibatkan perawatan yang tak maksimal, atau penggunaan kosmetik yang salah. Kulit yang terganggu juga bisa diakibatkan oleh kekurangan nutrisi penting, yaitu vitamin C. Salah satu bentuk kepedulian Holisticare untuk Anda adalah memberikan informasi tentang pentingnya vitamin C untuk kulit. Di artikel ini kita akan mengetahui bagaimana kekurangan vitamin C berdampak pada kesehatan kulit.

Salah satu akibat kekurangan vitamin C yang cukup serius adalah penyakit skorbut atau scurvy. Penyakit yang melatarbelakangi penemuan vitamin C ini sebenarnya tak hanya menyerang kulit,  napas, kekebalan tubuh dan sendi pun tak luput darinya. Namun di sini kita hanya membahas bagaimana gejalanya terhadap kulit.

Dilansir dari DermNet New Zealand, tanda pertama skorbut adalah munculnya bintik-bintik biru kemerahan pada tempat tumbuhnya rambut. Kemudian kulit akan mudah memar karena melemahnya pembuluh darah kapiler. Saat mengalami luka, proses penyembuhannya pun akan lebih lama. Seperti itulah kemungkinan buruk yang terjadi pada kulit akibat kekurangan vitamin C.

Pada gejala yang lebih ringan, kekurangan vitamin C akan membuat kulit mengalami penuaan dini dan kusam. Ini terjadi karena tubuh tidak cukup antioksidan dari vitamin C sehingga radikal bebas terus-menerus menerpa dinding sel kulit dan mengalami oksidasi. Sementara itu produksi kolagen juga terganggu dan mengakibatkan kulit mengalami kerutan.

Jadi, care terhadap kulit dari luar saja tidak cukup. Kita butuh asupan vitamin C untuk membantu agar kesehatan kulit tetap terjaga. Mencukupi kebutuhan vitamin C pun tak boleh sembarangan, terlebih ketika Anda mengandalkan suplemen. Sebab tidak semua suplemen vitamin C ramah bagi lambung dan juga memiliki penyerapan yang maksimal. Yuk lebih care dengan kulit Anda dari luar dan dalam!

Informasi ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian Holisticare EsterC terhadap kesehatan kulit Anda secara menyeluruh.

Holisticare EsterC, vitamin C yang care.