Pada hari raya Imlek, ada sejenis buah yang identik dengannya. Sahabat Holisticare tidak salah jika menebak jeruk mandarin. Mengapa buah jeruk? Sebab jeruk dianggap sebagai buah pembawa rejeki, dan warna kulitnya yang oranye menyimbolkan emas dan uang.

Disebut jeruk ‘mandarin’, konon karena jeruk jenis ini hanya disediakan khusus bagi pejabat pengadilan Cina Kuno. Ketika Imlek, masyarakat Tionghoa akan membagi-bagikan makanan dan jeruk ke sanak saudara. Tujuannya agar rejeki terus bertambah. Jeruk juga dipercaya sebagai lambang keharmonisan dan kekayaan.

Sebagai salah satu jenis buah, tentu jeruk memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi tubuh manusia. Berikut beberapa manfaatnya:

  • Menurunkan risiko kanker.
  • Sumber vitamin C.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.
  • Membantu menurunkan berat badan.

Namun Sahabat Holisticare harus berhati-hati dalam memilih jeruk mandarin. Sebab kandungan nutrisi di sebagian jeruk mandarin yang ada di pasaran sudah berkurang. Kok bisa? Holisticare EsterC, sebagai vitamin C pertama bersertifikat halal dan peduli kesehatan Anda, akan membeberkannya pada Sahabat Holisticare.

Penyimpanan setelah panen dapat menghilangkan kandungan nutrisi jeruk mandarin. Jika suhu di sekitar tempat penyimpanan tidak sesuai, maka kualitas jeruk mandarin akan menurun atau bahkan busuk. Penggunaan kemasan plastik juga bisa mempengaruhi kandungan nutrisinya.

Bagi konsumen di Indonesia, jeruk mandarin butuh perjalanan cukup lama sejak dipanen hingga dikonsumsi. Kenapa? Sebab jeruk mandarin termasuk buah impor. Perjalanan panjang jeruk mandarin dari kebun hingga sampai ke konsumen ini juga bisa membuat nutrisi di dalamnya berkurang.

Apalagi, buah-buahan seringkali harus dipetik saat mentah agar sampai ke tangan konsumen ketika sudah matang. Kondisi petik mentah ini juga membuat kadar nutrisi dalam buah tidak maksimal.

Oleh karena itu lengkapi kebutuhan vitamin C tubuh dengan suplemen vitamin C seperti Holisticare EsterC, suplemen vitamin C pertama yang bersertifikat halal dan memiliki kandungan setara dengan 250 miligram Vitamin C (dosis optimal untuk penyerapan).

Holisticare EsterC “Vitamin C yang Care”